Sunday, June 30, 2013

Pramono Edhie Pupuskan Peluang Gita Wirjawan?

| |

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo sepertinya akan menjadi calon kuat pada Pilpres 2014 dari kubu Demokrat. Dengan demikian, makin kecil atau bahkan pupuslah peluang Gita Wirjawan, Marzuki Alie dan lain-lain.

Pramono mengaku masuk ke Partai Demokrat atas ajakan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Inilah sinyal dari SBY bahwa Pramono disiapkan jadi capres atau ''putera mahkota'' Demokrat untuk pilpres 2014.

Meski baru bergabung bersama Partai Demokrat, Adik ipar SBY itu langsung dinobatkan sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. "Terus terang saja baru empat hari yang lalu saya menjadi anggota dewan pembina Demokrat," kata Pramono, disela-sela Rakornas Partai Demokrat, di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Pramono mengatakan, keputusannya untuk terjun ke dunia politik setelah SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Menurutnya, SBY mengajak untuk bergabung bersama Partai Demokrat. "Saya juga ditanya Pak SBY, setelah beliau menjadi ketua umum, beliau menanyakan 'kira-kira setelah pensiun mau ke mana. Coba dipikirkan apakah ingin bergabung' saya sampaikan saya akan pikirkan," jelasnya.

"Saya ingin membantu, karena pak SBY juga meminta kepada saya untuk bersama-sama," tegasnya. Seperti diketahui, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo (58) menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI George Toisutta. Pengangkatan Pramono Edhie sebagai KSAD sempat menuai protes dari berbagai kalangan.

Sebab, pria yang juga pernah menjabat sebagai Panglima Kostrad dan Pangdam III Siliwangi itu, merupakan ipar dari Presiden SBY. Pramodo Edhie resmi pensiun pada 23 Mei lalu, dan jabatannya sebagai KSAD digantikan oleh Letnan Jenderal TNI Moeldoko.

Masuknya Pramono seiring dengan berjalannya Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat yang dilaksanakan pada Sabtu (29/6/2013) di Hotel Sahid Jakarta.

Rakornas belum membicarakan orang-orang yang akan masuk di konvensi calon presiden, melainkan hanya kriteria saja. Kriteria capres Demokrat sudah tidak dibicarakan lagi. Sebab, kriteria finalnya ada di tangan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono., dan itu berarti peluang Pramono Edhie bakal mulus.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sudah siap untuk maju dalam konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Bahkan Gita yang sudah melakukan sosialisasi ke berbagai daerah, dikabarkan sudah mendapat sinyal positif dari SBY. Tak hanya Gita, Ketua DPR Marzuki Alie juga disebut-sebut siap mengikuti konvensi partai itu. Siapa yang bakal lolos? Tunggu saja waktunya.


View the original article here

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
DG Fashion © 2011 | All Rights Reserved | About | Privacy Policy | Contact | Sitemap Coolbthemes.com.